Camilan Serat Tinggi

Camilan berserat tinggi memberi Anda cara lezat untuk tetap sehat. Anda pasti pernah mendengar dokter mengatakan “makan lebih banyak serat” beberapa kali. Pernahkah Anda merenungkan apa sebenarnya serat ini dan mengapa baik untuk kesehatan Anda. Anda dapat memiliki kesehatan yang lebih baik dengan lebih banyak kandungan serat dalam makanan Manfaat Makanan Berserat Tinggi Anda. Temukan di sini!

Serat Makanan

Serat, juga dikenal sebagai serat atau curah, pada dasarnya adalah bagian dari tanaman yang tidak dapat dicerna atau diserap oleh tubuh manusia. Karena tidak tercerna, bagian serat makanan hampir tidak berubah dari lambung, ke usus, dan kemudian ke usus besar. Serat yang ada dalam makanan dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis:

Serat Larut:

Dilarutkan dalam air untuk Harga Jual Flimty Fiber Murah membentuk bahan seperti gel, serat ini membantu menurunkan kadar kolesterol atau gula dalam darah.

Serat tidak larut:

Serat ini tidak larut dan menambahkan sebagian besar ke makanan. Peningkatan volume ini membantu pergerakan makanan dalam sistem pencernaan dan membentuk sebagian besar tinja sehingga membantu pergerakan usus yang lebih lancar. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki masalah tinja tidak teratur atau sembelit.

Mengkonsumsi makanan ringan berserat tinggi bisa menjadi cara yang lezat untuk sejumlah efek yang diinginkan:

Mencegah Sembelit:

Seperti yang telah kita bahas, makanan tinggi serat dapat meningkatkan volume tinja Anda dan dapat membantu pergerakannya ke sistem pencernaan. Ini dapat sangat membantu Anda, jika Anda berjuang dengan sembelit atau tinja yang tidak teratur.

Menurunkan Kadar Gula Dan Kolesterol:

Makanan tinggi serat, terutama yang larut, membantu menjaga kadar kolesterol dan gula darah yang sehat. Makan lebih banyak serat dan Anda dapat menurunkan risiko diabetes mellitus tipe-2.

Mencegah Masalah Pencernaan:

Makanan ringan berserat tinggi juga dapat membantu menurunkan kemungkinan masalah pencernaan, seperti wasir atau sindrom iritasi usus besar.

Penurunan berat badan:

Makanan jajanan berserat tinggi merupakan zat yang rendah kalori. Serat tidak menambah nutrisi apa pun ke tubuh Anda, tetapi tentu saja mengisi perut Anda. Meningkatkan makanan berserat tinggi dalam diet Anda memberi Anda cara rendah kalori untuk memuaskan rasa lapar Anda.

Mencegah Kanker Kolorektal:

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan tinggi serat juga membantu mencegah kanker kolorektal.

National Academy of Sciences’ Institute of Medicines meresepkan 38 g serat makanan setiap hari untuk pria dewasa hingga usia 50 tahun dan 30 g per hari untuk mereka yang berusia di atas 50 tahun. Untuk wanita dewasa, 25 g serat makanan diresepkan untuk mereka yang berusia di atas 50 tahun. di bawah 50 dan 21 g untuk mereka yang berusia lebih dari 50 tahun.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *